LOGO RSUD AWET MUDA NARMADA
Beranda > Berita > Sosialisasi Kesehatan Jiwa Di Institusi Pendidikan Man Lobar
LINTAS SEKTOR

Sosialisasi Kesehatan Jiwa Di Institusi Pendidikan MAN Lobar

Posting oleh puskesmasgerunglobar - 26 Nov. 2021 - Dilihat 92 kali

Gerung – Dinas Kesehatan Lombok Barat bersama Puskesmas Gerung bekerja sama dengan lintas sektoral MAN Lobar menggelar penyuluhan tentang Sosialisasi dan Advokasi Sekolah Sehat Jiwa, Senin (15/11) dan diikuti oleh Wakil Humas, perwakilan Guru, Organiasi dan ekstrakurikuler di sekolah seperti Osis, Pramuka Saka Bhakti Husada. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Tim Narasumber dari Dinas Kesehatan Lombok Barat.

Kegiatan berlangsung di MAN Lobar. Adapun topik bahasan seperti gangguan mental emosional, gangguan cemas (anxietas), depresi dan stress. Salah satu tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan warga sekolah, tim pelaksana UKS, Osis, Ekstrakurikuler dalam melakukan program kesehatan jiwa, meningkatkan kerja sama antar warga sekolah dalam mewujudkan sekolah sehat.

Pelaksana pembinaan lingkungan sekolah sehat dilakukan oleh kepala sekolah yang bertanggungjawab terhadap pelaksanaan pembinaan. Pendidik berperan memberikan pengetahuan tentang lingkungan sekolah sehat, memberikan bimbingan dan keteladanan, melakukan pengawasan, pengamatan, dan pemantauan peserta didik dalam perilaku kesehatan jiwa. Peserta didik ikut serta dengan menjaga lingkungan yang ramah, aman,dan harmonis.

Kegiatan dari penyuluhan, diskusi, tanya jawab dan kuis, serta pembagian doorprize bagi yang berani dan mampu menjawab kuis yang dilontarkan Narasumber seputar penyuluhan yang telah diberikan.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *