LOGO RSUD AWET MUDA NARMADA
Beranda > Berita > Vaksinasi Astrazeneca Dusun Karang Genteng Desa Taman Ayu (Senin 11-10-202…
LINTAS SEKTOR

Vaksinasi Astrazeneca Dusun Karang Genteng Desa Taman Ayu (Senin 11-10-2021)

Posting oleh puskesmasgerunglobar - 11 Okt. 2021 - Dilihat 147 kali

Gerung - Pelayanan vaksinasi Astrazeneca di Desa Taman Ayu pada jadwal ke II berlangsung hari ini Senin 11 Oktober 2021 di Dusun Karang Genteng dan Gunung Malang. Dimana pada jadwal sebelumnya berlokasi di Dusun Peseng dan Bongor.

Dalam kesempatan ini, vaksin yang di gunakan adalah Astrazeneca.

Pada 22 Februari 2021, Badan POM menerbitkan EUA untuk vaksin AstraZeneca. Ini adalah vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Universitas Oxford bekerjasama dengan AstraZeneca. (1)

Vaksin AstraZeneca menggunakan platform Non-Replicating Viral Vector (ChAdOx 1). (1)

Berdasarkan data hasil uji klinik, pemberian Vaksin AstraZeneca 2 dosis dengan interval 4-12 minggu pada total 23.745 subjek dinyatakan aman dan dapat ditoleransi dengan baik. (1)

Dari evaluasi khasiat, pemberian vaksin AstraZeneca menunjukkan kemampuan yang baik dalam merangsang pembentukan antibodi, baik pada populasi dewasa maupun lanjut usia. Efikasi vaksin dengan 2 dosis standar yang dihitung sejak 15 hari pemberian dosis kedua hingga pemantauan sekitar 2 bulan menunjukkan efikasi sebesar 62,10 persen. (1)

Adapun sasaran vaksinasi kali ini sejumlah 350 orang. Tim dari Puskesmas yang diturunkan sebanyak 2 Tim dan bantuan Vaksinator kerjasama dengan Klinik Permata.

Turut hadir dari jajaran kepolisian, Kecamatan, Camat Gerung, Kapolsek, TNI, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, PKH, Satpol PP dan lintas sektor lainnya (#avy).

*Footnote

(1) (https://www.kompa*http://s.com/.../daftar-10-vaksin-covid-19-di-indonesia...)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *