LOGO RSUD AWET MUDA NARMADA
Beranda > Berita > Bimtek Pengelolaan Website Kabupaten Rumah Sakit Dan Puskesmas Lombok Barat
Layanan Publik

BIMTEK PENGELOLAAN WEBSITE KABUPATEN RUMAH SAKIT DAN PUSKESMAS LOMBOK BARAT

Posting oleh rsudnarmadalobar - 23 Mei 2023 - Dilihat 177 kali

Senggigi, 23 Mei 2023 - Dalam rangka meningkatkan aksesibilitas informasi publik kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Website Kabupaten Rumah Sakit dan Puskesmas. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada pengelola website.

Dalam era digitalisasi yang terus berkembang, website sebagai media penyebaran informasi secara efektif, dimana masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi terkait program pemerintah, kegiatan sosial, layanan publik, dan berbagai hal penting lainnya.

Bimbingan teknis ini diikuti oleh pengelola website Rumah Sakit dan Puskesmas se- Kabupaten Lombok Barat. Para peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang cara membuat berita, kode etik berita, pengelolaan konten, dan desain visual yang menarik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat  Arief Suryawirawan, S.Si, Apt, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengelolaan website yang baik akan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Ia juga mengapresiasi pengelola website yang tetap aktif mengelola website UPT masing-masing sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten dalam menerapkan pelayanan publik yang modern dan informatif.

Salah satu narasumber dalam kegiatan ini adalah Sumirah,S.Kom,M.Eng, pakar dalam bidang pengelolaan website pemerintah. Ia menekankan "bahwa  standar penulisan berita pada dasarnya adalah 5W dan 1 H (apa, siapa, kapan, mengapa, dimana dan bagaimana)" selain itu pengelola website juga dibekali cara memasukkan dokumen dan gambar ke dalam website, pembuatan menu website dan cara mengakses cepat layanan informasi website.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bagi pengelola website mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelola website Puskesmas maupun Rumah Sakit sehingga mampu menghadirkan/menampilkan pengalaman pengguna yang lebih baik, meningkatkan interaksi dengan masyarakat, dan memperkuat citra Puskesmas ataupun rumah sakit di mata publik.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *